Full width home advertisement

Kuliah

Buku Harian

Post Page Advertisement [Top]

Kuliah membuat gue menjadi orang yang sekarang sok sibuk, padahal dibilang sibuk juga enggak hha, intinya sih ke malas, apalagi kalo udah masuk musim musim liburan, bawaannya sekarang cuman pengen baca komik atau kalo enggak buka youtube terus lihat review hp terbaru, maklum lah gue kan gak bisa beli, jadi lihat reviewnya aja hha.

Game? gue sekarang gak terlalu suka lagi sama game, malam ini aja gue download terus sesudah lima menit, gue hapus lagi. Akhirnya hal yang terjadi ialah merenungkan, merenungkan sebaiknya apa sih yang harus gue lakukan, yang dilakukan bukan hanya sekarang tapi untuk sisa sisa hidup gue nantinya :)



Renungan, malam ini gue merenungkan sesuatu, sesambil juga mulai menulis apa yang bakal gue lakukan mulai sekarang.

First, ke pengen jadi ahli fisika! lucu ya, memang benar sih, benci jadi cinta itu berlaku juga pada hal apapun selain FTV, hal ini terjadi ketika gue melihat ribuan rumus yang gue gak tahu apa itu, dan seru aja melihat serta mencobanya, selain itu hal yang mempengaruhi gue suka fisika sekarang ialah bidangnya yang lebih ke fisika modern, misalnya menciptakan robot cerdas itu juga perlu fisika kan gak cuman coding yang gue pelajari hha. Walau syulit hha, entah kenapa gue merasa tertantang sekarang, sama seperti saat gue gak begitu paham tentang coding dulunya. Apa jadinya ya kalo gue pro coding terus hebat fisika, mungkin gue bakal jadi manusia setengah Einstein. 

Hal kedua, gue sekarang ke pengen lagi belajar design, bukan cuman design grapis tapi juga tingkatan sesudahnya. Animasi, kepengen aja gitu jadi animator, hal ini kepikiran saat gue lihat channelnya Ryan Adriandhy di you tube, so keren banget Ryan Adriandhy selain jadi juara SUCI 1 dan punya hal yang gak banyak dimiliki orang lain, dia juga jago design, memang visual media terbaik untuk menyampaikan pesan (bukan berarti media tulisan jelek lo) dan menurut gue keren banget.

Tiga, gue pengen ngelanjutin kuliah di luar negeri, dan kalo bisa sih Oxford of University di Inggris, kenapa di Inggris, dan kenapa juga di Oxford. Alasannya standar aja sih karena gue suka Harry Potter, dan filmnya itu dari Inggris, terus Oxfordnya dimana? wkk. Oxoford kan identik sama bangunan tua yang mirip sekolahnya Harry makanya gue suka, maka dari itu mulai sekarang gue melatih Bahasa Inggris gue walau masih cacat wkk, contoh cara melatihnya misalnya sekarang sering nonton film bahasa inggris tanpa subtitle, jadi biar telinga peka banget sama aksen aksen pemainnya. Yah ada juga perubahannya. Jurusan yang diambilnya sih belum tahu, tapi kalo enggak animasi ya design graphis atau kembali kejurusan sebelumnya computer science

Keempat, Penulis buku, hal ini udah sangat lama gue sukai, bahkan mulai dari gue MTsN, sayangnya project bikin buku gue gak ada progresnnya sama sekali, sampai sekarang. Sayang banget kan, yah semoga aja mulai tahun ini ada perkembangannya, kepengen aja tulisan gue masuk gramedia wkk.

Lima, Lulus S-1 Ilmu Komputer secepat mungkin, kalo bisa dan pasti bisa 4 tahun aja, Aamiin. Pertama karena gue pengen melihat wajah kedua orang tua gue bahagia dan bangga, kedua pengen menghilangkan beban yang dipegang orang tua sekarang.

Keenam, Pro Ngoding. Jujur gue pengen banget jadi pro codinger wkk, sekarang kalo dinilai (yah walau diri gue sendiri) gue masih di tahap sedang aja. Untuk urusan logika, gue sekarang udah paham banget alur program itu gimana hanya aja fungsi dari codingannya yang kurang begitu paham, gue pengen pro coding di bahasa pemrograman web, karena cita cita gue masuk Ilmu Komputer itu kepengen hebat di bidang Web dan semoga serta amin gue bisa dapat ilmu yang gue harapkan serta bonus nilai fix A Aamiin.

Ketujuh, kapan gue nikah? itulah renungan yang entah kenapa muncul dalam otak gue malam ini, soalnya iri aja lihat teman udah punya pasangan, jujur lo ini, dan entah kenapa rasanya gue emang seperti baru pubertas aja wkk. Semoga aja jodohnya ada, saat guenya udah siap dan mapan :)

Kedelapan, Setelah lulus ini kerja apa ya? jujur ya yang namanya mahasiswa itu ialah orang terselubung yang sebenarnya penganguran wkk. cuman kalo ditanya terlihat keren, example deh pulang kampung ditanya sama teman yang masih sekolah. Sekarang jadi apa? terus gue jawab Mahasiswa. Kesannya gue seperti Robin yang lagi bantuin Batman buat bantu Hachi si lebah madu ketemu sama Ibunya, epic.

Namun dari semuanya gue selalu merenungkan, Kapan gue bisa bahagiain orang tua gue dengan jirih payah gue sendiri. dan gue berharap besok terjadi keajaiban dan semuanya bisa merubah segalanya, pertanyaannya besok itu kapan? 1 menit, hari, jam, bulan, tahun. Gue gak tahu, yang tahu hanya Allah.swt, tetapi gue selalu percaya pasti gue bisa, karena gue percaya :)

Semoga saja semua yang tertulis diatas bisa terkabul sebelum guenya tua Aamiin :)

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]